“Kuliah Inaugurasi Anggota AIPI 2021, Hari 1, 28 September 2021”

27 September 2021 | 1314 hits
KUILIAH_INAUGURASI_28092021.jpg

 

Siaran Pers

Jakarta, 24 September 2021. Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI), dalam rangkaian peringatan hari jadinya yang ke 31 dengan mengusung tema “Sains dari Medan Merdeka”, dengan bangga mempersembahkan serangkaian acara Kuliah Inaugurasi Anggota AIPI 2021. Kuliah yang terbuka untuk umum dan kalangan ilmuwan yang diselenggarakan secara daring ini akan disampaikan oleh 12 ilmuwan terkemuka Indonesia dibidangnya, selama 4 hari berturut-turut dari 28 September ~ 1 Oktober 2021. Tujuannya adalah untuk mendesiminasikan sumbangsih pemikiran mutakhir bidang keilmuannya kepada bangsa, sebagai bentuk pertangungjawaban kepada publik dan untuk merawat tradisi budaya ilmiah unggul. Tradisi semacam ini juga berlangsung di banyak akademi ilmu pengetahuan di negara-negara lain di dunia.

Acara Kuliah Inaugurasi Hari Pertama akan diselenggarakan pada:

Hari / tanggal            

: Selasa, 28 September 2021 jam 10.00~12.00 WIB

Waktu                        

: 10.00 - 12.00 WIB

Kuliah Daring            

: Webiner dengan aplikasi virtual seminar

Link Pendaftaran      

https://linktr.ee/aipi_indonesia

Link peserta diinformasikan setelah selesai mengisi borang pendaftaran.

Kuliah inaugurasi Hari Pertama akan disampaikan oleh:

  • Prof. Ismunandar, Ph. D. (ITB), akan menyampaikan kuliah inaugurasi berjudul “Kimia Struktural Oksida Logam dan Diplomasi Sains”;
  • Prof. Dr. Ivandini Tribidasari Anggraningrum, S.Si., M.Si. (UI), akan menyampaikan tema “Elektroda Intan Berkondukvitas sebagai Material Unggul dalam Berbagai Sistim  Elektrokimia”?; dan
  • Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. (UNHAS), akan membahas buah pemikirannya dengan judul “Ancaman Dampak Pembangunan & Perubahan Iklim Terhadap Biodiversitas Laut: Tantangan dan Harapan”.

Kuliah Inaugurasi ini akan dipimpin langsung oleh Ketua AIPI, Prof. Dr. Satryo Soemantri Brodjonegoro dan akan ditutup oleh Prof. Dr. Sofian Effendi selaku Wakil Ketua AIPI.

Pembaca Budiman. Untuk dapat mengikuti Kuliah Inaugurasi yang terbuka untuk publik ini, para peserta dapat mendaftarkan diri dengan mengisi borang sederhana hingga selesai melalui tautan Pendaftaran di https://linktr.ee/aipi_indonesia dan selanjutnya akan memperoleh tautan acara Kuliah Inaugurasi untuk hari yang dipilih. Peserta dapat memilih satu atau lebih pada hari mana saja Kuliah Inaugurasi yang akan diikuti. Seluruh rangkaian acara Kuliah Inaugurasi ini  dapat diikuti melalui sosial media AIPI.

Website:  aipi.or.id  

Instagram:  aipi_Indonesia

Tweeter: AIPI_id

Youtube:  AIPI_Indonesia

Informasi lebih lanjut dapat pula ditanyakan ke e-mail: aipi.indonesia1990@gmail.com.

(Sigit Asmara Santa- Biro Ilmu Pengetahuan AIPI)

Hak Cipta © 2014 - 2023 AIPI. Dilindungi Undang-Undang.