“Kuliah Inaugurasi Anggota AIPI 2021 , Hari 4, 1 Oktober 2021”

27 September 2021 | 148 hits
harike4.jpg

 

Siaran Pers


 Jakarta, 27 September 2021. Sains dari Medan Merdeka” adalah tema rangkaian peringatan hari jadi Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) yang ke 31, salah satunya dengan menyuguhkan serangkaian acara Kuliah Inaugurasi Anggota Baru AIPI 2021 ke publik masyarakat luas. Kuliah yang terbuka untuk umum dan kalangan ilmuwan yang diselenggarakan secara daring ini akan disampaikan oleh 12 ilmuwan terkemuka Indonesia dibidangnya, selama 4 hari berturut-turut dari 28 September - 1 Oktober 2021. Tujuannya adalah untuk mendesiminasikan sumbangsih pemikiran mutakhir bidang keilmuannya kepada bangsa, sebagai bentuk pertangungjawaban kepada publik dan untuk merawat tradisi budaya ilmiah unggul. Tradisi semacam ini juga berlangsung di banyak akademi ilmu pengetahuan di negara-negara lain di dunia.

 

Acara Kuliah Inaugurasi Hari Keempat akan diselenggarakan pada:

Hari , tanggal

:  Jumat, 1 Oktober 2021

Waktu            

:  09.00 - 11.00 WIB

Kuliah Daring

:  Webiner dengan aplikasi virtual seminar.

Link Pendaftaran

https://linktr.ee/aipi_indonesia

   Link peserta diinformasikan setelah selesai mengisi borang pendaftaran.

 

Kuliah inaugurasi pada Hari Keempat akan disampaikan oleh:

  1. Prof. Noorhaidi Hasan, S.Ag., M.A., M.Phil., Ph.D. (UIN Sunan Kalijaga), yang akan menyampaikan kuliahnya berjudul  “Pandemi Covid-19, Radikalisme Islam dan Demokrasi: Islam Politik di Indonesia Pasca-Suharto”?;
  2. Prof. Dr. Melani Budianta, M.A. (UI), akan membahas buah pemikirannya bertema “Gerakan Lumbung Budaya: Ketangguhan Budaya Berbasis Komunitas”; dan
  3. Dr. Johannes Haryatmoko, SJ (Universitas Sanata Dharma), akan menyuguhkan gagasannya bertema “Menjawab Tantangan Disrupsi-Digital: Orientasi Pembelajaran ke Pemecahan-Masalah Kreatif-Inovatif”?.

Kuliah Inaugurasi ini akan dipimpin langsung oleh Ketua AIPI, Prof. Dr. Satryo Soemantri Brodjonegoro dan akan ditutup oleh Prof. Dr. Sofian Effendi selaku Wakil Ketua AIPI.

Untuk dapat mengikuti Kuliah Inaugurasi yang terbuka untuk publik ini, para peserta dapat mendaftarkan diri dengan mengisi borang sederhana hingga selesai melalui tautan Pendaftaran di https://linktr.ee/aipi_indonesia dan selanjutnya akan memperoleh tautan acara Kuliah Inaugurasi untuk hari yang dipilih. Peserta dapat memilih satu atau lebih pada hari mana saja Kuliah Inaugurasi yang akan diikuti. Seluruh rangkaian acara Kuliah Inaugurasi ini  direkam dan juga dapat diikuti melalui aplikasi Youtube dengan tautan di https://youtu.be/1nN4_sNsj1M dan dapat pula diikuti melalui sosial media AIPI.

  • Website:  aipi.or.id  
  • Instagram:  aipi_Indonesia
  • Tweeter: AIPI_id
  • Youtube:  AIPI_Indonesia

Informasi lebih lanjut dapat pula ditanyakan ke e-mail: aipi.indonesia1990@gmail.com.

(Sigit Asmara Santa - Biro Ilmu Pengetahuan AIPI)

Hak Cipta © 2014 - 2017 AIPI. Dilindungi Undang-Undang.