SERTIJAB KETUA KOMISI ILMU SOSIAL AIPI

25 June 2024 | 1963 hits
sertijab_KIS.jpg

Siaran Pers AIPI

Jakarta, Berita AIPI 24 Juni 2024, Prof. Mayling Oey Gardiner, Ketua Komisi Ilmu Sosial (KIS) AIPI melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) sebagai Ketua KIS AIPI kepada Prof. Syarif Hidayat, untuk masa jabatan 2024-2029, ditandai dengan penyerahan Memorandun Akhir Jabatan dan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan.  Acara Sertijab sederhana ini diselenggarakan secara hibrida pada 24 Juni 2024 pukul 11.00-13.00 WIB di ruang Sidang AIPI, Gedung Perpustakaan Nasional RI lantai 17, Jalan Medan Merdeka Selatan No.11, Jakarta Pusat.

Penetapan dan pengangkatan Ketua KIS AIPI yang baru, Prof. Syarif Hidayat, diambil secara musyawarah dan mufakat dalam rapat Anggota KIS pada 4 Agustus 2023. Sebelumnya, Prof. Mayling telah mengingatkan kepada para Anggota KIS AIPI, bahwa masa jabatannya sebagai Ketua KIS AIPI akan berakhir pada awal 2023, sehingga perlu untuk segera memperoleh penggantinya.  Pelaksanaan Sertijab baru dapat dilaksanakan pada 24 Juni 2024 dikarenakan kesibukan Ketua KIS AIPI yang baru, Prof. Syarif Hidayat, sedang mengikuti fellowship di luar negeri.

Prof. Mayling Oey Gardiner adalah ahli di bidang demografi, Geuru Besar Emeritus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., sedangkan Prof. Syarif Hidayat adalah ahli di bidang politik dan pemerintahan daerah.

Hadir secara luring dalam Sertijab tersebut adalah Prof. Harkristuti Harkrisnowo, Wakil Ketua AIPI, dan para Anggota KIS AIPI antara lain: Prof. Mayling Oey Gardiner, Prof. Ramlan Surbakti, Prof. Syarif Hidayat, Prof. Dewi Fortuna Anwar, Prof. Taufik Ismail. Sedangkan Anggota KIS AIPI lainnya bergabung secara daring, antara lain Prof. Armida S. Alisjahbana dari Bangkok, Prof. Maria SW. Sumardjono dari Yogyakarta, dan Prof. Emil Salim.

Penulis Berita: Sigit Asmara Santa (Biro Adm. Ilmu Pengetahuan, AIPI)

Hak Cipta © 2014 - 2024 AIPI. Dilindungi Undang-Undang