Kuliah Umum: Inaugurasi Anggota AIPI 2022

04 April 2022 | 3752 hits
INAUGURASI22.jpg

Siaran Pers

Jakarta, 4 April 2022. Kembali Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI), dengan bangga hadir di hadapan publik, mengenalkan 3 ilmuwan AIPI baru yang dipilih oleh ilmuwan terkemuka Indonesia dan disahkan dengan keputusan Presiden No. 31 M Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Anggota AIPI tertanggal 25 Juni 2021. Terdapat (15) lima belas ilmuwan Anggota Baru AIPI yang disahkan pengangkatannya dengan SK Presiden itu.

Sebanyak 12 ( dua belas) ilmuwan telah menyampaikan inaugurasinya pada 2021. Kali ini 3 (tiga) orang ilmuwan yang belum, akan menyampaikan inaugurasinya dan tampil menyampaikan buah pemikiran mutakhirnya ke hadapan publik dan masyarakat cendekia, kalangan universitas, peneliti, mahasiswa dan peminat ilmu pengetahuan.

Perkenalan melalui media Kuliah Inaugurasi ini merupakan tanggung jawab publik AIPI atas pilihannya. Tema besar yang diusung adalah “Sains dari Medan Merdeka”, berupa diseminasi sains dari Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11, Gedung Perpustakaan Nasional RI, lantai 17-18, tempat AIPI bermarkas.

Acara Kuliah Inaugurasi Hari Kelima akan diselenggarakan pad:

Hari, tanggal

:  Sabtu, 9 April 2022

Waktu 

:  09.00 - 11.00 WIB

Kuliah Daring

:  Aplikasi virtual seminar (Zoom Webinar)

Link Pendaftaran

https://linktr.ee/aipi_indonesia

  Link peserta diinformasikan setelah peminat selesai mengisi borang sederhana untuk pendaftaran.

Kuliah inaugurasi akan disampaikan oleh:

1. Prof. Dr. Harkristuti Harkrisnowo, S.H., M.A., (Guru Besar FH UI), yang akan menyampaikan kuliah inaugurasinya berjudul  “Menguak Tabir Putusan Hakim: Isu Disparitas & Proporsionalitas”;

2. Prof. Dr. Sri Adiningsih, M.Sc. (Guru Besar FE UGM), akan membahas buah pemikiran mutakhirnya bertema “Peran Digitalisasi Ekonomi dalam Mempercepat Pemerataan Kemajuan dan Kesejahteraan di Indonesia”; dan

3. Prof. Dr. Syarif Hidayat (Profesor Riset BRIN), akan menyuguhkan kulminasi gagasan pemikirannya bertema “Menimbang Ulang Konsep Good Governance”

Kuliah Inaugurasi ini akan dipimpin langsung oleh Ketua AIPI, Prof. Dr. Satryo Soemantri Brodjonegoro dan akan ditutup oleh Prof. Dr. Sofian Effendi selaku Wakil Ketua AIPI.

Untuk dapat mengikuti Kuliah Inaugurasi yang terbuka untuk publik ini, para peserta dapat mendaftarkan diri dengan mengisi borang sederhana hingga selesai  melalui tautan Pendaftaran di https://linktr.ee/aipi_indonesia dan selanjutnya akan memperoleh tautan acara Kuliah Inaugurasi.  Seluruh rangkaian acara Kuliah Inaugurasi ini  direkam dan juga dapat diikuti melalui aplikasi Youtube dengan tautan di https://youtu.be/iV-SDBdn-_A  dan dapat pula diikuti melalui sosial media AIPI.

• Website:  aipi.or.id 
• Instagram:  aipi_Indonesia

• Tweeter: AIPI_id

• Youtube:  AIPI_Indonesia

Pembaca Budiman. Untuk mendapatkan informasi lebih rinci dapat menghubungi AIPI melalui e-mail: aipi.indonesia1990@gmail.com. Selamat bergabung.

(Sigit Asmara Santa - Biro Ilmu Pengetahuan AIPI)

Hak Cipta © 2014 - 2023 AIPI. Dilindungi Undang-Undang.