Susanto Imam Rahayu
Institut Teknologi Bandung
Anggota sejak : 2002
Keanggotaan : Komisi Ilmu Pengetahuan Dasar
Kepakaran : Kimia Fisik dan Kimia Teori
Blog : -

Susanto Imam Rahayu mendapatkan gelar Drs. dari ITB tahun 1962 dan Ph.D. dalam bidang kimia teori pada tahun 1967 dari University of Wisconsin, Madison, AS.

Di Departemen Kimia ITB, beliau aktif melakukan tugas-tugas pendidikan yang terintegrasi dengan penelitian. Ia juga mengembangkan bidang Kimia Anorganik di Departemen Kimia ITB. Ia juga pernah beberapa kali menjadi Kepala Departemen Kimia serta menjabat sebagai Pembatu Dekan Fakultas Kimia-Biologi ITB, Sekretaris dan Ketua Program Tahap Persiapan Bersama, serta turut berperan dalam kepanitiaan SPMB (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru). Di tingkat regional, Prof. Susanto adalah tokoh yang mempelopori seminar bersama ITB dengan Universiti Kebangsaan Malaya (UKM).

Prof. Susanto Imam Rahayu, Ph.D., juga merupakan ketua tim pembuat soal untuk UMB-PTN. Susanto aktif dalam proses pembuatan soal-soal ujian masuk perguruan tinggi negeri sejak 1978.

Prof. Susanto Imam Rahayu adalah Guru Besar Kimia Fisik, Departemen Kimia, Fakultas MIPA, ITB. Ia resmi purnabakti sejak bulan Agustus 2005.

Hak Cipta © 2014 - 2017 AIPI. Dilindungi Undang-Undang.